Pembangunan smelter akan disesuaikan kebutuhan

Kamis, 31 Mei 2012 - 13:51 WIB
Pembangunan smelter...
Pembangunan smelter akan disesuaikan kebutuhan
A A A


Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan invetarisir dokumen perusahaan tambang mineral yang masuk. Pasalnya, dokumen yang ditujukan untuk pembangunan smelter tersebut, harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Indonesia.

Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), Tamrin Sihite menyatakan sampai dengan saat ini sudah tercatat 126 dokumen yang diterima kementerian. "Nggak mungkin 126 itu bangun smelter semua. Sekarang kita baru invetarisir," kata Tamrin saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Dia menambahkan, Smelter yang akan dibangun akan disesuaikan juga dengan lokasinya. Jadi dari sekian perusahaan, menurut Tamrin akan diatur sesuai klaster. Sehingga, pembangunan Smelter pun akan merata di setiap daerah.

"126 yang terakhir ini terlalu banyak, nanti akan diinvetarisir, misalkan berapa cadangannya, berapa produksinya, penjualannya di dalam negeri berapa, di luar negeri berapa ekspornya. Kelihatannya banyaknya semua untuk membangun smelter, tapi nanti kita pilih," jelasnya.

Selain itu, pembangunan smelter juga diatur sesuai dengan hasil tambang mineralnya. "Nantinya dipilih secara dari cadangan mineral, nikel, bauksit untuk membangun smelter, jadi tidak di semua daerah juga kan," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1667 seconds (0.1#10.140)