Pertamina luncurkan agen BBM nonsubsidi mobile

Kamis, 31 Mei 2012 - 15:34 WIB
Pertamina luncurkan agen BBM nonsubsidi mobile
Pertamina luncurkan agen BBM nonsubsidi mobile
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) meluncurkan agen Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina mobile yang akan melayani pembelian BBM solar nonsubsidi bagi kendaraan instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan kendaraan milik industri pertambangan dan perkebunan di seluruh Indonesia.

"Agen BBM Pertamina akan berupa mobil tangki berkapasitas 5.000-8.000 liter solar yang dilengkapi dengan meter arus, pompa produk dan nozzle, sehingga dapat beroperasi layaknya SPBU yang sifatnya mobile atau bergerak," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya Yuktyanta, dalam keterangan rilisnya kepada Sindonews, Kamis (31/5/2012)

Peluncuran agen BBM Pertamina tersebut, menurutnya, merupakan bagian dari inisiatif korporasi Pertamina untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan konsumsi BBM Bersubsidi.

"Proses pemilihan agen telah tuntas dan selama dua pekan ke depan akan ditindaklanjuti dengan persiapan armada. Pertengahan Juni nanti, kami harapkan akan terdapat 65 armada agen BBM Pertamina yang akan beroperasi di seluruh Indonesia," jelasnya.

Armada-armada agen BBM Pertamina tersebut tersebar di Sumatera (12 armada), DKI-Jawa Barat-Banten (enam armada), Jateng-Jatim-Balinus (21 armada), Kalimantan (20 armada), dan Sulawesi-Papua-Maluku (enam armada).

"Sampai dengan akhir tahun 2012, diproyeksikan sekitar 200 armada sejenis yang akan beroperasi di seluruh Indonesia," tuntas Hanung.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)