Bung Sigap, layanan cepat PLN tanpa suap

Jum'at, 01 Juni 2012 - 19:27 WIB
Bung Sigap, layanan cepat PLN tanpa suap
Bung Sigap, layanan cepat PLN tanpa suap
A A A
Sindonews.com - Komitmen PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Pasuruan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan benar-benar diwujudkan. Melalui program Bung Sigap (nyambung singkat gak ada suap), PT PLN bertekad meningkatkan pelayanan dan integritas layanan publik.

Manajer PLN APJ Pasuruan, Sigit Witjaksono, mengungkapkan bahwa ide dasar layanan Bung Sigap ini berasal dari jajaran PLN Jatim. Bahkan karena semangatnya yang kuat, ide ini telah dijadikan icon PLN se-Jawa Bali.

"Bung Sigap dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan layanan publik menuju pelayanan yang beroientasi pada pelanggan. Disamping itu juga untuk mencapai target kinerja penyambungan tahun 2012 yang telah ditetapkan," kata Sigit Witjaksono di Pasuruan, Jumat (1/6/2012).

Menurutnya, komitmen tanpa suap ini tidak akan mengurangi ketetapan target lima hari penyambungan pada pelanggan. Jika ternyata petugas tidak bisa merealisasikan target tersebut, harus dilakukan dengan keterangan resmi.

"Jika terjadi penyambungan listrik yang melebihi batas waktu lima hari, harus ada keterangan apa yang menjadi kendalanya. Jika lebih dari 10 hari, manajer unit PLN juga harus memberikan laporan tertulis," tandas Sigit.

Komitmen layanan tanpa suap ini, lanjut Sigit, sekaligus sebagai upaya pencitraan kepada masyarakat bahwa berurusan dengan PLN sangat mudah, cepat dan transparan. Karenanya, pelaksanaan di lapangan harus benar-benar dilakukan terhadap para pelanggan.

"Investasi peralatan untuk melayani pelanggan ini tidak sebanding dengan hasil yang akan diraih PLN. Kami ingin menyatakan kepada masyarakat bahwa berurusan dengan PLN adalah mudah, cepat dan transparan," tegas Sigit Witjaksono.

Ditambahkan, target penyambungan yang ditetapkan untuk APJ Pasuruan sebanyak 61.730 pelanggan atau naik dua kali lipat dari realisasi tahun 2011 yakni 30.866 pelanggan. Hingga Mei 2012 ini, capaian target itu telah mencapai angka 15.396 pelanggan atau sebesar 25 persen.

Sedangkan daftar pelanggan yang telah membayar namun sambungan belum menyala, hingga Mei 2012 ini mencapai 709 pelanggan. Hal ini menjadi tantangan awal bagi Bung Sigap untuk dapat menyelesaikan penyambungan dengan tidak melewati target lima hari menyala.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)