Pemprov Jabar segera pasang stiker BBM nonsubsidi

Sabtu, 02 Juni 2012 - 10:35 WIB
Pemprov Jabar segera pasang stiker BBM nonsubsidi
Pemprov Jabar segera pasang stiker BBM nonsubsidi
A A A
Sindonews.com - Menyikapi penghematan energi yang mulai berlaku awal Juni ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mendapatkan stiker BBM non subsidi yang akan ditempel pada kendaraan dinas.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Lex Laksmana mengatakan hari ini stiker tersebut baru dipasang oleh Gubernur Jabar.

Kata Lex, selanjutnya, stiker akan dipasang di semua kendaraan dinas Pemprov Jabar. "Kita akan gandakan stiker tersebut jika kurang," tambahnya kepada wartawan di Bandung, Jumat (1/6/2012).

Seperti diketahui, per 1 Juni ini kendaraan dinas tidak boleh memakai BBM bersubsidi. Sebelumnya Presiden SBY mengintruksikan penghematan energi dan mewajibkan mobil dinas pelat merah menggunakan BBM nonsubsidi.

Intruksi tersebut berlaku bagi mobil dinas di pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota yang ditandai stiker BBM nonsubsidi.

Lex melanjutkan, mengenai penghematan energi listrik, pihaknya sudah menginstruksikannya kepada jajaran pejabat dan pegawai Pemprov Jabar. "Kita sudah jalankan. Gedung Sate tidak akan terlalu terang,” ujarnya.

Sedangkan mengenai penghematan penganggaran, Pemprov Jabar akan menekan frekuensi perjalanan dinas dan rapat di luar kantor. Meski begitu, kata dia, Pemprov Jabar tidak akan menggeser anggaran. Tetapi akan menggunakan anggaran tahun ini secara hemat.

“Intinya bagaimana kita bisa mengalokasikan anggaran tahun ini supaya sesuai kaidah penghematan,” terangnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)