PT PAL incar pendapatan Rp1,2 T

Senin, 04 Juni 2012 - 11:16 WIB
PT PAL incar pendapatan Rp1,2 T
PT PAL incar pendapatan Rp1,2 T
A A A
Sindonews.com – PT PAL Indonesia tahun ini berupaya keras menekan angka kerugian.Data dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukkan, perusahaan galangan kapal pelat merah itu saat ini tengah menanggung kerugian sebesar Rp1,32 triliun.

Direktur PT PAL Indonesia, Muhammad Firmansyah Arifin mengatakan, angka kerugian sebesar itu merupakan akumulasi dari kerugian tahun-tahun sebelumnya.Untuk menekan angka kerugian ini, pihaknya akan mengoptimalkan kinerja sektor pemeliharaan dan perbaikan (harkan) kapal. Segmen ini dinilai cukup berpotensi besar mengingat jumlah kapal di Indonesia bertambah banyak, baik kapal jenis niaga maupun kapal perang.

Kapal-kapal tersebut membutuhkan perbaikan sekaligus pemeliharaan.“Tahun ini,kami targetkan bisa mencatat revenue secara total sebesar Rp1,2 triliun,”katanya. Mantan direktur utama PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) ini menambahkan, untuk sektor harkan sendiri, tahun ini ditargetkan mampu membukukan pendapatan sebesar Rp400 miliar.

Sedangkan untuk sektor pembangunan kapal baru, ditargetkan men-catat pendapatan sebesar Rp800 miliar. Untuk pencapaian target tersebut, jajaran PT PAL akan rutin menggelar pertemuanpertemuan bisnis dengan sejumlah calon pemesan kapal.

“Selain pangsa pasar kapal perang, pasar kapal niaga juga masih cukup besar.Secara kapasitas kami memadai. Setidaknya, kami memiliki sebanyak 300 teknisi terlatih dalam soal pengerjaan kapal,”tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)