Polda Metro mulai jalankan program hemat energi

Senin, 04 Juni 2012 - 19:25 WIB
Polda Metro mulai jalankan program hemat energi
Polda Metro mulai jalankan program hemat energi
A A A


Sindonews.com - Instruksi presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghemat energi kepada seluruh instansi pemerintah, termasuk menghemat pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk mobil dinas mulai mebuahkan hasil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto menyatakan bahwa instruksi ini sudah dijalankan di polda metro sejak tanggal 1 Juni 2012 untuk kendaraan dinas Polda.

"Kami telah melaksanakannya (instruksi tersebut) di polda sejak 1 Juni 2012 untuk kendaraan dinas Polda," katanya ketika ditemui di ruang Kabid Humas Polda Metro, di Jakarta, Senin (04/06/2012).

Meskipun begitu, pada kenyataannya SPBP (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polda) yang berada dilingkungan Polda Metro masih melayani pengisian bahan bakar premium untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto menjelaskan bahwa kendaraan dinas yang masih menggunakan premium untuk menghabiskan jatah premium triwulan ke dua yang berlangsung dari bulan April sampai Juni. "Mobil dinas yang masih menggunakan premium itu masih jatah triwulan ke dua dari bulan April sampai Juni," katanya.

Seperti yang diketahui, Presiden SBY menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk menghemat energi, salah satunya dengan mengganti bahan bakar yang dipakai mobil dinas pemerintah dari premium ke pertamax. (bro)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)