Buslane Tangerang operasional sebelum 24 Juni

Kamis, 07 Juni 2012 - 11:10 WIB
Buslane Tangerang operasional sebelum 24 Juni
Buslane Tangerang operasional sebelum 24 Juni
A A A
Sindonews. com - Setelah hampir setahun Buslane hibah dari Kementerian Perhubungan terbengkalai dan hanya terparkir di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akhirnya akan segera mengoperasikan alat transportasi massal ini. Buslane Kota Tangerang akan mulai dioperasikan sebelum 24 Juni 2012 mendatang.

"Sebelum 24 juni, buslane sudah akan dioperasikan. Pengoperasian buslane ini rencananya akan diresmikan oleh Walikota Tangerang, Wahidin Halim dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di kedua shelter yaitu Shelter Kalideres dan Poris Jaya," kata Kadishub Kota Tangerang, Gatot Suprijanto, Kamis (7/6/2012).

Hingga kini diakui Gatot, pihaknya masih belum menetapkan harga tiket yang akan dibebankan pada pengguna jasa karena hingga kini Dishub Kota Tangerang dengan PPD sebagai operator belum merampungkan MOU terkait hal tersebut.

"Bila kajian keuntungan dan retribusi selesai, Memorandum of Understanding (MoU) akan segera dilakukan. Semua itu harus melalui mekanisme pengkajian terlebih dulu, setelah pengkajian itu juga baru bisa ditetapkan berapa untuk harga tiketnya nanti. Secepatnya MOU akan selesai," tegasnya.

Sebelum peresmian buslane, Dishub Kota Tangerang akan terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi selama empat hari berturut-turut yaitu dari 11-14 Juni 2012, kepada perwakilan masyarakat selaku pengguna, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun para pengusaha/pemilik angkutan umum yang melintasi jalur buslane.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)