Kontroversi jabatan Wamen, Bayu tenang-tenang saja

Kamis, 07 Juni 2012 - 14:19 WIB
Kontroversi jabatan Wamen, Bayu tenang-tenang saja
Kontroversi jabatan Wamen, Bayu tenang-tenang saja
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini Bayu Krishnamurti masih menjalankan aktivitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Bahkan ia pun masih berkantor di Kementerian Perdagangan, meski ada putusan Mahkamah Konstitusi mengenai jabatan wakil menteri.

Lalu bagaimana ia menjalankan aktivitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan? "Saya yang jelas nggak punya rumah dinas, enggak pernah ada Wamen pakai rumah dinas," kata Bayu di kantornya, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

"Kalau ke kantor saya pakai mobil dinas mobilnya Mendag, kalau enggak boleh saya pakai bus atau pakai taksi, bisa saja kan," canda dia.

Bayu menganggap dirinya masih sah sebagai Wakil Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Karena putusan MK menyatakan jabatan Wakil Menteri adalah jabatan konstitusional.

"Kalau saya membacanya, sekali lagi saya bukan ahli hukum, MK itu justru memutuskan bahwa wakil menteri itu konstitusional. Ya kan? kan gitu. Bahwa akan ada keppres baru ya kita serahkan pada Sekretaris Negara, kita tenang-tenang saja," terangnya.

Oleh karenanya, ia pun tetap mengambil keputusan dalam kapasitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan "Lho la iya kita mengambil keputusan masih bisa diambil keputusan. Masak ngambil keputusan makan siang enggak boleh, tetap boleh dong," ungkapnya.

Tidak terbersit kegundahan di wajah Bayu pasca putusan Mahkamah Konstitusi tersebut. Ia akan menjalankan aktivitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan sampai ada Keputusan Presiden.

"Pokoknya ginilah, yang ngangkat saya Presiden, ya sudah nanti kita tunggu saja keputusannya seperti apa," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2067 seconds (0.1#10.140)