Garuda gandeng BTN layani pembelian tiket online

Jum'at, 08 Juni 2012 - 09:15 WIB
Garuda gandeng BTN layani pembelian tiket online
Garuda gandeng BTN layani pembelian tiket online
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia Tbk menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam kerja sama pelayanan transaksi pembayaran tiket secara online. Kerja sama ini merupakan upaya perseroan untuk menggenjot penjualan tiket secara langsung (direct sales).

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan mengatakan, dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, maka pengguna jasa kedua perusahaan akan semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi online. Khususnya, dalam melakukan pembayaran tiket secara online melalui 1.234 ATM yang dimiliki oleh BTN di seluruh Indonesia.

“Saat ini kami telah bekerja sama dengan 11 bank lain dan BTN menjadi bank ke-12 yang digandeng Garuda.Tidak hanya (kerja sama) kemudahan pembayaran tiket secara online di ATM, tapi juga pemberian harga khusus dan penawaran promo lainnya,”kata Elisa seusai menghadiri penandatanganan kerja samakemudahanpenggunajasa antara Garuda Indonesia dan BTN di Jakarta, kemarin.

Menurut Elisa, kemudahan transaksi pembayaran melalui ATM diharapkan bisa mendorong penjualan tiket secara langsung. Tahun ini Garuda menargetkan pendapatan dari penjualan tiket secara langsung sebesar USD105 juta atau naik lima persen bila dibandingkan perolehan pada 2011 sebesar USD100 juta. Direktur Mortgage dan Consumer Banking Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin mengungkapkan, kerja sama dengan Garuda merupakan salah satu inovasi terbaru BTN untuk meningkatkan layanannya kepada nasabah.

“Garuda Indonesia sebagai national flag carrier memiliki pasar yang sangat potensial, terlebih mengingat jumlah penumpang Garuda Indonesia yang semakin meningkat. Kami berharap, kiranya sinergi Garuda dengan BTN ini dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan layanan masing-masing perusahaan bagi para pengguna jasanya,”papar Irman.

Dia mengungkapkan, sebagian masyarakat masih mendominasi kegiatan transaksi secara tunai. Tetapi, BTN yang memiliki 1.234 ATM di seluruh Indonesia secara presentasi melakukan perubahan melalui pembayaran tepat waktu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)