Akuisisi Sarana oleh WIKA mundur

Kamis, 14 Juni 2012 - 10:35 WIB
Akuisisi Sarana oleh WIKA mundur
Akuisisi Sarana oleh WIKA mundur
A A A


Sindonews.com - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memastikan akuisisi PT Sarana Karya mundur dari rencana semula pada akhir semester I menjadi semester II tahun ini.

Pasalnya, perseroan masih menunggu terbitnya peraturan pemerintah (PP) terkait rencana tersebut. Sekretaris Perusahaan WIKA Natal Argawan Pardede mengatakan, perusahaan konstruksi pelat merah ini telah menyiapkan segala sesuatu untuk akuisisi Sarana Karya.

“Kami sudah menyiapkan tim internal dan hal-hal lain untuk melakukan pembelian saham PT Sarana Karya. Namun, aksi korporasi tersebut harus mendapat izin berupa PP dari Kementerian BUMN selaku pemegang saham,” kata dia di Jakarta kemarin.

Dia menjelaskan, karena PP terkait rencana tersebut belum terbit hingga saat ini, maka akuisisi Sarana Karya dipastikan molor menjadi semester II/2012. Dengan asumsi PP terbit pada Juni 2012, akuisisi baru bisa dilakukan paling cepat tiga bulan setelah terbitnya PP atau September tahun ini.

Pasalnya, masih ada proses lain yang perlu dilakukan, di antaranya valuasi harga saham dan prosedur lain. Sedianya, perseroan akan melakukan akuisisi PT Sarana Karya pada akhir Juni 2012 dengan menggunakan laporan keuangan Desember 2011.

Karena belum keluarnya PP, laporan keuangan yang dipakai untuk melancarkan aksi korporasi itu sesuai kesepakatan bersama. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)