Bakrie Telecom siap membawahi STI

Jum'at, 15 Juni 2012 - 11:41 WIB
Bakrie Telecom siap membawahi STI
Bakrie Telecom siap membawahi STI
A A A
Sindonews.com - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menyatakan siap membawahi Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) kedepannya. Hal tersebut diyakini setelah melewati proses akuisisi beberapa waktu yang lalu.

Direktur Utama BTEL Anindya Bakrie mengatakan, kuartal III-2012 secara total bersama STI akan menjadi satu payung perusahaan.

"Mulai dari kuartal III kita akan mulai operasionalkan STI dengan BTEL. Semua total. Pemasaran, operasional, semuanya, jadi gak ada satu-satu lagi. Ini sudah jadi satu company. Kan STI berada dibawah BTEL," ujar Anin saat ditemui di Jakarta, Kamis 14 Juni 2012 malam.

Sebelumnya, perusahaan telah menyetujui untuk melakukan non prempetive rights issue 10 persen dari saham yang ada atau senilai minimum Rp754 miliar. STI dalam hal ini juga melakukan pembelian, namun Anin enggan untuk membicarakan berapa angkanya.

"Jadi STI ikut membeli right issue-nya, dia ikut membayar dan dapat saham juga. Tapi saya tidak bisa sebut, berapa jumlahnya, tidak ada hak untuk bicara," jelasnya.

Sebagai informasi, penerbitan right issue 25 persen digunakan untuk membayar obligasi jatuh tempo sebelum September. Kemudian 25 persen lagi akan digunakan untuk akuisisi 35 persen saham STI senilai Rp198 miliar. Sedangkan sisanya yang 50 persen akan disiapkan untuk working capital. (san)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)