Kemenperin & ESDM siap temui 30 asosiasi industri

Selasa, 19 Juni 2012 - 15:09 WIB
Kemenperin & ESDM siap temui 30 asosiasi industri
Kemenperin & ESDM siap temui 30 asosiasi industri
A A A


Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan akan melakukan pertemuan dengan 30 asosiasi industri pada hari Rabu 20 Juni 2012, besok. Seiring dengan agenda pembahasan harga gas industri bersama Kementerian ESDM saat ini, Hidayat juga sekaligus mengajak Menteri ESDM Jero Wacik untuk menghadapi pertemuan tersebut.

"Saya akan bersama Menteri ESDM akan menghadapinya agar mereka merasa tentram untuk tetap mau berproduksi penuh. Lebih-lebih tiga bulan menjelang Lebaran," ujarnya kepada wartawan di kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Hidayat menjelaskan, sampai dengan tiga bulan kedepan merupakan masa puncak bagi dunia industri. Bagaimanapun caranya, menurut Hidayat, jika industri terganggu maka dapat memungkinkan terjadinya impor secara besar-besaran. "Kita hindari itu terjadi, mana kala kebutuhan industri makanan, minuman, bisa full production untuk penuhi pasar domestik," jelasnya.

Pembahasan antara dua kementerian tersebut juga membahas kepastian pasokan gas untuk lifting, PLN, pupuk dan industri. Dimana kedudukan pasokan industri disamaratakan dengan yang lainnya.

"Karena selain pertumbuhan industri 6,5 persen, kontribusi PDB meningkat dan environment makin besar karena industri manufaktur tumbuh, dan jangan ini terhenti karena masalah teknis suplai gas," lanjut Hidayat.

Dirinya memastikan, regulasi ini akan segera diselesaikan dan akan diumumkan sebagai keputusan pemerintah. Hidayat menegaskan, kondisi ini jangan sampai diikutsertakan politisasi buruk dari pihak-pihak lain. "Jadi, kita harapkan masalah ini bisa selesai seminggu, sehingga isu ini tidak menjadi isu politik dan menjadi korban untuk kita semua," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)