Bank BUMN siap dukung ekspor-impor di akhir pekan

Rabu, 20 Juni 2012 - 11:52 WIB
Bank BUMN siap dukung ekspor-impor di akhir pekan
Bank BUMN siap dukung ekspor-impor di akhir pekan
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan ada beberapa Bank BUMN yang tetap akan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar transaksi kegiatan ekspor-impor meski di akhir pekan.

Dia menuturkan saat ini sudah ada Bank Mandiri yang memulai dan kemudian dua minggu lagi Bank BRI juga akan melaksanakan.

"Mandiri sudah dimulai, ada dua counter yang buka Sabtu dan Minggu, kemudan BRI mulai paling lama dua minggu lagi," ujarnya saat meninggalkan acara BUMN, Marketing Days di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (20/6/2012)

Tanjung Priok dipilih, menurut Dahlan karena merupakan pusat ekspor nantinya. Sehingga, jika tidak ditunjang oleh keberadaan perbankan maka akan menghambat transaksi.

"Kapal itu kan tidak mengenal hari, jangan sampai kapal tertahan disitu,karena urusan pembayarannya belum selesai urusan," pungkasnya

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk telah menyediakan fasilitas sistem pembayaran online kepada PT Pelindo II dan PT Pelindo IV untuk mempermudah pengguna jasa pelabuhan dalam melakukan transaksi pembayaran jasa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)