Operasikan buslane, PPD tak raup untung dalam 6 bulan

Rabu, 20 Juni 2012 - 12:02 WIB
Operasikan buslane, PPD tak raup untung dalam 6 bulan
Operasikan buslane, PPD tak raup untung dalam 6 bulan
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PPD Parlindungan Situmorang memastikan pihaknya tidak akan mendapatkan keuntungan pada enam bulan pertama pengoperasian buslane Kota Tangerang.

"Enam bulan pertama PPD belum bisa untung, kami pastikan itu karena kami masih harus berusaha menstabilkan kondisi," kata Parlindungan, di Tangerang, Rabu (20/6/2012).

Nantinya defisit atas pengoperasian 10 unit buslane pada enam bulan pertama akan ditanggung PPD, dan bila nantinya sudah mendapatkan laba dari pengoperasiannya, barulah berlaku pembagian laba keuntungan antara Pemkot Tangerang dengan PPD.

"Pembagian nanti adalah 50-50 persen dari laba yang didapatkan, untuk itu PPD harus bekerja keras untuk dapat menghasilkan laba yang diharapkan, dan kami optimis," tegasnya lagi.

Buslane Kota Tangerang dengan trayek Terminal Poris Plawad-Terminal Kalideres, akan memberlakukan tiket sebesar Rp3.000 per penumpang.

Sebelumnya, setelah hampir setahun Buslane hibah dari Kementerian Perhubungan terbengkalai dan hanya terparkir di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akhirnya akan segera mengoperasikan alat transportasi massal ini pada 24 Juni 2012 mendatang.

"Sebelum 24 juni, buslane sudah akan dioperasikan. Pengoperasian buslane ini rencananya akan diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di kedua shelter yaitu Shelter Kalideres dan Poris Jaya," kata Kadishub Kota Tangerang, Gatot Suprijanto, Kamis 7 Juni 2012
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)