Bancassurance, solusi baru penjualan asuransi

Rabu, 20 Juni 2012 - 14:59 WIB
Bancassurance, solusi baru penjualan asuransi
Bancassurance, solusi baru penjualan asuransi
A A A


Sindonews.com - Kebutuhan dunia bisnis dan pelaku usaha akan jaminan saat ini sangat meningkat. Sayangnya, jangkauan perusahaan asuransi saat ini masih terbatas. Pasalnya, informasi mengenai asuransi yang sampai ke masyarakat masih didominasi oleh agen-agan asuransi saja.

Melihat pentingnya kebutuhan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap asuransi tersebut, maka di dunia bisnis sendiri telah hadir Bancassurance sebagai solusi terhadap permasalahan tersebut.

"Bancassurance, adalah produk Asuransi yang dikembangkan dan dipertanggungkan oleh Perusahaan Asuransi dan didistribusikan melalui jaringan bank," terang Wakil Ketua Kadin Bidang Perbankan & Finansial, Rosan P. Roeslani pada acara Seminar tentang Konsep Implementasi & Penerapan Manajemen Resiko pada Bisnis Bancassurance di hotel Pullman, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Alternatif penjualan produk asuransi melalui chanel bank, tambah Roeslani, dapat memberikan berbagai manfaat baik bagi nasabah, perusahaan asuransi maupun bank.

"Manfaat tersebut antara lain, memberi nilai tambah kepada nasabah, meningkatkan nilai kepuasan nasabah sehingga meningkatkan loyalitas nasabah, merealisasikan One-Stop Financial Service Center, sumber potensial fee based income bagi pihak bank, meningkatkan pendapatan premi asuransi dan akuisi nasabah baru," papar Roeslani.

Dari penjelasan tersebut terlihat bagaimana potensi bisnis Bancassurance di Indonesia masih sangat besar dengan potensi pasar yang masih sangat luas. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)