IPO anak usaha, Garuda siapkan 3 financial advisor

Rabu, 20 Juni 2012 - 15:12 WIB
IPO anak usaha, Garuda siapkan 3 financial advisor
IPO anak usaha, Garuda siapkan 3 financial advisor
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, Emirsyah Satar mengaku tengah mempersiapkan tiga financial advisor untuk initial public offering (IPO) anak usaha Garuda yang akan segera melantai di lantai bursa.

Seperti yang diketahui, rencananya tahun ini, Garuda akan lakukan penawaran perdana saham dua anak usahanya PT Garuda Maintenance Facility (GMF) dan PT Aero Wisata.

Meski demikian, Emir masih belum mau mengungkapkan perusahaan mana yang ditunjuk. Akan tetapi, yang pasti, ketiga financial advisor ini akan menilai apakah kedua anak usaha Garuda ini sudah layak untuk go public. Dia pun mengatakan bahwa manajemen ingin menjual aset yang memberi value added bagi pemegang saham.

“Kita harus kita pastikan benar mereka tidak sakit,” ujar Emir seusai menerima penghargaan The Best BUMN Marketeers untuk Garuda Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (20/6/2012) .

Dia menambahkan, Garuda menargetkan ketiga financial advisor ini bisa memberikan hasil paling lambat Juli 2012. Di kuartal pertama 2012 ini, Garuda mencatat laba meningkat signifikan hingga USD4,9 juta. Hal ini berbeda dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mengalami rugi hingga USD19,34 juta.

"Laba didukung peningkatan jumlah penumpang hingga 25,33 persen menjadi 4,6 juta penumpang. Ini juga disupport tingkat keterisian pesawat yang meningkat hingga 1,53 persen menjadi 72,79 persen serta jumlah frekwesi penerbangan yang naik hingga 35 ribu penerbangan per hari," jelasnya.

Lanjut disampaikannya, kenaikan di sejumlah sektor ini berpengaruh pada kenaikan pendapatan perseroan hingga 23 persen menjadi 717,45 juta dolar AS. Padahal di periode yang sama di tahun sebelumnya, Garuda hanya mencatat pendapatan sebesar USD583,30 juta.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)