Bank Mutiara bidik kredit menengah ke bawah

Senin, 25 Juni 2012 - 10:09 WIB
Bank Mutiara bidik kredit...
Bank Mutiara bidik kredit menengah ke bawah
A A A
Sindonews.com – PT Bank Mutiara terus menggenjot performa keuangannya, terutama untuk layanan consumer banking. Salah satunya melalui pembiayaan perumahan untuk masyarakat menengah dan ke bawah.

Sebagai upaya strategisnya, Bank Mutiara melakukan kerjasama dengan sejumlah pengembang (developer) di Medan,dalam menyaluran kredit tersebut. “Kredit kami harus bertumbuh Rp2,2 triliun secara nasional. Untuk yang pertama,kami menjalin kerjasama dengan Grand Property. Kami harap ini akan menambah portofolio yang diharapkan tumbuh Rp100 miliar tahun ini,” ujar Kepala Wilayah Sumatera Utara Bank Mutiara, Suryo Purnomo, di Medan, kemarin. Suryo mengatakan,perseroan optimis mencapai target tersebut.

Apalagi itu didukung oleh kemudahan serta penawaran- penawaran menarik yang mereka berikan. Salah satunya adalah jangka waktu kredit yang jauh lebih lama dari bank-bank lain. Bank Mutiara berani memberikan jangka waktu kredit perumahan hingga 25 tahun. Untuk tahun pertama, mereka hanya memberikan suku bunga sebesar 8,88 persen. Selain itu,Bank Mutiara juga memberikan kemudahan syarat-syarat bagi para pemohon.

Jika nantinya calon debitur direkomendasi pihak Grand Property,untuk mengambil rumah yang dibangun, analisis tidak serumit mereka yang memohon langsung ke bank. “Maksimum delapan hari sudah beres,” bebernya.

Pemilik PT Grand Property, Wani Angkar mengatakan,jangka waktu pinjaman selama 25 tahun dari Bank Mutiara, merupakan yang paling lama diberikan oleh perbankan.“Jangka waktu ini sangat wajar, karena minat masyarakat untuk kepemilikan rumah masih tinggi. Nilainya juga akan terus bertambah. Jadi secara bisnis tetap menjanjikan.Semua akan diuntungkan,” katanya.

Wani menuturkan, saat ini ada tiga proyek perumahan yang telah bekerjasama dengan Bank Mutiara, yaitu Grand Gading Mutiara di Payageli, Deliserdang ; Grand Gading Mas di Mariendal serta Grand Gading Boulevard di Jalan Gatot Subroto Medan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)