DPR sahkan Dewan Komisioner OJK

Selasa, 26 Juni 2012 - 12:23 WIB
DPR sahkan Dewan Komisioner OJK
DPR sahkan Dewan Komisioner OJK
A A A
Sindonews.com - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) akhirnya disahkan oleh sidang paripurna DPR RI yang digelar siang ini. Tujuh orang yang terpilih pun sudah resmi menjadi pilihan wakil rakyat tersebut.

"Kami telah memilih ketua dan anggota DK OJK yang telah melalui banyak tes," ujar Ketua Komisi XI Emir Moeis di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Rapat pun disahkan oleh Wakil Ketua DPR Prio Budhi Santoso dalam sidang paripurna ini. "Kami mengesahkan satu ketua DK OJK, yaitu Muliaman D Hadad dan enam anggota DK OJK," ujar Prio.

Prio mengatakan, prosesnya selanjutnya adalah di pemerintah. Di mana dalam hasil ini terpilih empat laki-laki dan tiga wanita.

Sebagaimana diketahui, Kamis 14 Juni lalu Komisi XI DPR RI telah memilihi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Muliaman D Hadad secara aklamasi.

Adapun enam anggota Dewan Komisioner OJK terpilih melalui pemungutan suara (voting). Mereka yaitu Nurhaida, Kusumaningtuti S Soetiono,Firdaus Djaelani, Ilya Avianti, Nelson Tambupolon, dan Rahmat Waluyanto. Nama-nama tersebut menyisihkan Achjar Iljas, Mulia P Nasution, Riswinandi, Isa Rachmatawarta, Rijani Tirtoso, I Wayan Agus Mertayasa, danYunus Husein. Terpilihnya Muliaman sebagai ketua Dewan Komisioner OJK tidak mengejutkan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)