Pertamina-Basarnas tekan risiko kecelakaan

Jum'at, 29 Juni 2012 - 12:09 WIB
Pertamina-Basarnas tekan risiko kecelakaan
Pertamina-Basarnas tekan risiko kecelakaan
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam rangka meningkatkan optimalisasi dan kompetisi keselamatan. Pasalnya industri minyak memiliki risiko kecelakaan cukup tinggi.

Sinergi kedua institusi tersebut diwujudkan melalui penandatanagan. Pokok-pokok perjanjian 'Head of Agrement' (HOA) tentang pemanfaatan sarana dan prasarana SAR dengan memberi kemudahan memperoleh BBM dan avtur yang disediakan untuk operasional Basarnas.

"Kami siap memberikan dukungan dan memberikan prioritas dalam memperoleh BBM dan avtur untuk menunjang kegiatan operasional SAR," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya, di kantor Pusat Pertamina Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Saat ini, Pertamina juga telah memiliki Pertamina Marine Guard yang berfungsi untuk mencegah dan menanggulangi kondisi darurat di lingkungan area kerja Pertamina seperti kebakaran, tumpahan minyak serta operasi SAR.

Dengan kerjasama ini, Pertamina dan Basarnas akan saling bersinergi dalam pemanfaatan sarana dan prasarana yang dimiliki kedua belah pihak, baik dalam rangka peningkatan sumber daya manusia maupun dalam operasi SAR.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)