Kemendag dorong RIM bangun pabrik di Indonesia

Selasa, 03 Juli 2012 - 20:24 WIB
Kemendag dorong RIM bangun pabrik di Indonesia
Kemendag dorong RIM bangun pabrik di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurti mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry.

Kekecewaan tersebut seiring dengan keputusan RIM yang lebih memilih Malaysia sebagai tujuan ekspansi. Padahal seperti yang diketahui, pengguna smartphone tersebut sudah sangat menjamur di Indonesia di beberapa tahun terakhir.

"Kita kecewa kepada RIM, kenapa dia bikin di situ (Malaysia), pasarnya yang besar di sini kok," ungkap Bayu di kantornya, Jakarta, Selasa (3/7/12).

Sesuai dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Mei, impor telepon seluler secara keseluruhan naik 66,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya year on year (yoy). Sedangkan dihitung dari bulan Januari-Mei kenaikan terjadi 22,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bayu mengungkapkan, kedepan akan memaksa beberapa perusahaan telepon seluler untuk membangun dan berinvestasi di Indonesia guna menekan importasi produk telepon seluler. "Solusinya tidak ada cara lain, kita dorong mereka bangun pabrik di sini," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)