Besok, ketua & anggota DK OJK disumpah

Rabu, 18 Juli 2012 - 14:50 WIB
Besok, ketua & anggota DK OJK disumpah
Besok, ketua & anggota DK OJK disumpah
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyampaikan Ketua dan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan diambil sumpah pada Kamis 19 Juli 2012 besok di Istana Negara.

"Saat ini sedang diproses sama Setneg (Sekretariat Negara). Pengambilan sumpah akan dilakukan besok," sebut Agus, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Untuk finalisasi, lanjut Agus Marto, sedang diproses di Kantor Presiden, Sekretariat Negara, dan Mahkamah Agung.

Pengambilan sumpah juga kemungkinan termasuk dua orang dari Pemerintah dan Bank Indonesia yang menempati jabatan ex-officio dalam jajaran Dewan Komisioner OJK.

Namun demikian, Agus Marto enggan menyebutkan siapa wakil dari Pemerintah sebagai ex-officio. "Saya rasa yang nanti dilantik adalah termasuk pejabat-penjabat OJK ex officio. Kalau dari pemerintah ex officio belum," pungkasnya.

Seperti diketahui, tujuh orang sudah terpilih menempati posisi Ketua dan Anggota Dewan Komisioner OJK. Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman Hadad terpilih sebagai Ketua. Sementara enam anggota Dewan Komisioner adalah Rahmat Waluyanto, Kusumaningtuti S Soetiono, Firdaus Djaelani, IIya Avianti, Nurhaida, serta Nelson Tampubolon.

OJK adalah lembaga baru yang akan melakukan pengawasan industri jasa keuangan. OJK nantinya akan mengelola dana sekitar Rp7.500 triliun atau setara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9207 seconds (0.1#10.140)