Astra Motor Yogyakarta bukukan rekor penjualan

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 15:28 WIB
Astra Motor Yogyakarta bukukan rekor penjualan
Astra Motor Yogyakarta bukukan rekor penjualan
A A A
Sindonews.com - Astra Honda Motor (AHM) Yogyakarta membukukan rekor penjualan sepeda motor di Juli lalu. Mereka mampu mejual 19.000 unit, di area Yogyakarta, Kedu dan Banyumas. Sebelumnya rekor penjualan tertinggi hanya di kisaran 18.000 unit.

Head Of Marketing PT Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto mengatakan pada bulan Juli ini penjualannya meningkat hingga 30 persen. Padahal manajemen hanya menargetkan penjualan 15-20 persen saja. ”Ini rekor penjualan kita, ditengah maraknya persaingan dari kopetitor,” jelas Budi.

Menurutnya, penjualan ini sebenarnya masih bisa ditingkatkan. Asalkan stok dan ketersediaan barang bisa dipenuhi dari pabrik. Namun karena stok terbatas, penjualan tidak bisa digenjot lagi. Calon pembeli yang enggan indent terpaksa lari, memilih produk kompetitor.

Kendati demikian, market share yang diraih Honda di area Yogyakarta, Kedu dan Banyumas tetap tinggi. Honda mampu meraih pangsa pasar hingg 65,3 persen. Khusus di area DIY, market share-nya mencapai 70 persen. ”Penjualan matic masih diraih tertinggi, sekitar 65 persen,” jelasnya.

Selain matic, kontribusi penjualan juga disokong oleh Honda bebek dengan 19 persen, selebihnya untuk kelas sport dan premium.

Sementara itu, Sparepart Sub Dept Head Astra Honda Yogyakarta, Anton Candra mengatakan, pada arus mudik nanti, pihaknya akan membuka lima posko.

Posko ini bisa dimanfaatkan para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Setiap poskonya, akan dilengkapi dengan bengkel dan sparepart yang menggandeng bengkel terdekat. ”Ada lima posko yang disiapkan, khusus Yogyakarta di Ambarketawang,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)