Kamera Lumix DMC G5 diluncurkan

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 12:58 WIB
Kamera Lumix DMC G5 diluncurkan
Kamera Lumix DMC G5 diluncurkan
A A A
Sindonews.com - Tren penggunaan kamera jenis DSLM (compact beresolusi dan berkecepatan tinggi) semakin meningkat di kawasan Asia Pasifik. Pada tahun 2010 tercatat sebesar 17 persen market share dan meningkat menjadi 25 persen pada 2011.

Untuk memanjakan para pengguna kamera jenis DSLM, Panasonic Global meluncurkan produk terbarunya Lumix DMC G5 pada Digital Imaging Seminar di Plenary Room Jinjiang Hotel, Shanghai, China Kamis 3 Agustus 2012.

Direktur Global Consumer Marketing Sektor Panasonic Corporation Junichiro Kitagawa mengatakan, kamera ini memiliki keunggulan salah satunya memiliki sensor mata elektronik. Sehingga pengguna ini tinggal menempelkan mata ke kamera jika ingin membidik objek foto disamping auto focus.

Salah satu keunggulan lainnya ukurannya tidak terlalu besar dan berat (compact size) dimana pilihan lensa line up hingga 17 dengan 16 mega pixel. K

amera ini, kata Junichiro, juga memiliki kelebihan dalam akurasi sensivitas dan high picture quality sekelas kamera DSRL dengan tele 45-150 HD. "Jadi para penggunanya dapat menggunakan kamera ini dengan hasil fotografi sekelas fotografer profesional," kata pria asal Jepang ini.

Junichiro menjelaskan, kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam gambar video sekelas HD. Disamping itu Lumix DMC G5 ini, ujar Junichiro, juga dapat diandalkan untuk memfoto objek yang bergerak cepat seperti burung terbang dan untuk foto pada malam hari.

"Lumix DMC G5, sangat cocok bagi fotografer pemula dan orang yang suka bepergian (traveler) karena mudah dibawa dan ukurannya tidak terlalu besar," tandasnya kepada SINDO.

Kamera Lumix DMC G5 ditawarkan dalam 3 pilihan warna, merah, hitam, dan putih. Untuk konsumen di Indonesia tinggal menunggu datangnya produk ini. Jika belum, masih ada pendahulunya yaitu Lumix DMC GF5. Dimana spesifikasi kamera ini juga menyamai DMC G5 namun belum memiliki eye sensor.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)