Jasa Raharja berangkatkan 13.000 pemudik

Senin, 13 Agustus 2012 - 12:30 WIB
Jasa Raharja berangkatkan 13.000 pemudik
Jasa Raharja berangkatkan 13.000 pemudik
A A A
Sindonews.com - PT Jasa Raharja (Persero) melepas 13 ribu pemudik gratis di Parkir Timur Senayan, pagi ini. Acara yang dilepas Menteri Perhubungan EE Mangindaan ini dilakukan di dua kota pemberangkatan, yaitu Jakarta dan Surabaya dengan menggunakan 240 unit bus menuju 38 kota tujuan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dari Jakarta diberangkatkan 210 bus dengan 26 kota tujuan, yaitu : Ciamis, Cilacap, Cirebon, Gresik, Kebumen, Kuningan, Madiun, Magelang, Malang, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Pati, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Wonogiri, Wonosari, Wonosobo, Yogyakarta, dan Lampung.

Sedangkan dari Surabaya diberangkatkan pemudik sepeda motor pada tanggal 15 Agustus 2012 menggunakan sebanyak 30 armada bus, dengan kota-kota tujuan : Bojonegoro, Banyuwangi, Trenggalek, Jember, Solo, Yogyakarta, Semarang, Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Kediri dan Blitar.

Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan mengatakan bahwa kegiatan mudik gratis bersama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT JAsa Raharja kepada masyarakat pemudik di masa angkutan Lebaran tahun ini.

“Tahun ini sudah memasuki tahun ke-5, PT. Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis bersama. Oleh karena itu, pemerintah sangat mengandalkan PT. Jasa Raharja dalam menyelenggarakan mudik gratis,” ujar Menhub sebagaimana dikutip dari situs resmi Kementerian Perhubungan, Senin (13/8/2012).

“Mudik gratis ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya, yang berdasarkan data kepolisian, 70 persen lebih kecelakaan pada masa angkutan lebaran diakibatkan oleh pengendara sepeda motor,” tambahnya.

Diharapkan oleh Menhub, semakin banyak instansi yang menyelenggarakan mudik gratis bersama, akan mengurangi tugas pemerintah dalam menekan angka kacelakaan pemudik sepeda motor di jalan raya.

Menhub pun mengingatkan para pengemudi bus pengangkut peserta mudik gratis bersama Jasa Raharja ini untuk berhati-hati selama di perjalanan, agar para pemudik dapat sampai dengan selamat dan sehat di kampung halamannya masing-masing.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)