Kemarau, 1.500 Ha padi lahan kering disiapkan

Minggu, 23 September 2012 - 17:27 WIB
Kemarau, 1.500 Ha padi lahan kering disiapkan
Kemarau, 1.500 Ha padi lahan kering disiapkan
A A A
Sindonews.com - Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bantaeng mengaku tengah menyiapkan lahan seluas 1.500 Hektare (Ha) untuk padi lahan kering.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan, Dispertanak Bantaeng Muchlis TR, di Bantaeng, Minggu (23/9/2012).

Dirinya mengungkapkan, rencananya padi tersebut akan mulai dikembangkan pada Oktober mendatang.

Dengan berjalannya program tersebut, Muchlis berharap, dapat menjadi solusi bagi para petani dalam menghadapi keterbatasan tersedianya air bagi pertanian.

“Jadi kalau kemarau padinya tidak terlalu tergantung dengan air, karena memang untuk lahan kering. Sehingga kami menganggap cocok untuk musim kemarau,” jelas Muchlis.

Lebih lanjut, Muchlis menerangkan, bibit yang akan disiapkan rencananya akan didatangkan langsung dari Balai Benih Sang Hyang Seri Kabupaten Maros, sebanyak 15 Ton.

"Bibit tersebut juga akan dibagi sebanyak 20 Kg/ Ha, dengan target produksi sekitar 2 ton/ Ha. Rencananya, padi tersebut akan diperuntukkan bagi 25 Sekolah Lapang Penanaman Tanaman Terpadu (SLPTT) yang tersebar di Kecamatan Pa’jukukang, Gantarang Keke, Bisappu, Eremerasa, dan Kecamatan Bantaeng," lanjutnya.(dna)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)