Kejar target kartu kredit, Mandiri gandeng AirAsia

Jum'at, 28 September 2012 - 15:22 WIB
Kejar target kartu kredit, Mandiri gandeng AirAsia
Kejar target kartu kredit, Mandiri gandeng AirAsia
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berharap kerja sama dengan Think BIG DigitalSDN, BHD perusahaan afiliasi AirAsia Group, dapat membantu Bank Mandiri memenuhi target pertumbuhan transaksi kartu kredit di 2012 sebesar 26 persen.

SVP Consumer Card Bank Mandiri Handayani mengatakan, program promosi yang mulai digelar pada Oktober 2012 hingga Juni 2015 ini, merupakan kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan nilai transaksi kartu kredit Mandiri.

Menurut Handayani, pada Agustus 2012, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 2,7 juta kartu kredit dengan nilai transaksi yang dibukukan pada periode tersebut mencapai lebih dari Rp11 triliun (unaudited) atau meningkat 22 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kita ingin program ini membuat nasabah kita loyal. Air Asia itu kan salah satu maskapai pilihan untuk yang low cost, semua segmen pakai. Ini langkah awal untuk bisa menaikkan transaksi, terlebih tahun depan Air Asia banyak tambah pesawat dan destinasi baru," ujarnya, usai signing kerjasama kartu kredit Bank Mandiri dengan Air Asia, di Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan, pertambahan jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkatkan kebutuhan atas layanan transportasi udara yang aman dan terjangkau sehingga kerjasama promosi dengan salah satu pemain utama di segment low cost carrier perlu dilakukan.

Zulkifli mengutip data Bank Dunia, yang mengatakan jumlah masyarakat kelas menengah Indonesia pada 2010 tercatat sebanyak 56,5 persen dari total populasi, meningkat signifikan dari situasi pada 2003 yang mencapai 37,7 persen.

Zulkifli optimis kerjasama ini akan mendapatkan tanggapan positif dari pemegang kartu, mengingat saat ini transaksi pembelian tiket Air Asia merupakan salah satu transaksi cukup tinggi yang dilakukan pemegang kartu kredit Mandiri.

"Dengan adanya kesempatan memperoleh tiket gratis dari poin yang dimiliki, tentu memberi manfaat lebih bagi pemegang kartu dan pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas nasabah," ujar Zulkifli.

Sebagai informasi Think Big DigitalSDN, BHD adalah anak perusahaan dari Tune Money yang mengelola AirAsia BIG Loyalty, program Maskapai AirAsia untuk meningkatkan loyalitas penumpang.

Melalui kerja sama itu, pemegang kartu kredit Mandiri dapat menukar Mandiri Power Points miliknya dengan Poin BIG untuk mendapatkan tiket gratis penerbangan AirAsia, merchandise AirAsia, serta AirAsia electronic gift voucher dan berbagai keuntungan lain. Untuk setiap lima power poin dapat ditukarkan satu Poin BIG.

Di samping program penukaran Poin BIG reguler, pemegang kartu kredit Mandiri juga dapat memperoleh 30 ribu Poin BIG untuk ditukarkan tiket tiket gratis penerbangan AirAsia tujuan tertentu dengan bertransaksi Rp5 juta per bulan periode Oktober 2012 hingga Januari 2013.

Pemegang kartu juga akan diberikan Free 200 Poin BIG untuk registrasi awal selama satu bulan sejak kerjasama, dan diberikan kesempatan untuk menukarkan Poin BIG dengan tiket AirAsia untuk beberapa tujuan tertentu dengan nilai konversi Poin BIG yang sangat rendah, mulai dari 10 Poin BIG.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4890 seconds (0.1#10.140)