Asosiasi PKL Indonesia minta Jokowi konsisten

Minggu, 21 Oktober 2012 - 14:52 WIB
Asosiasi PKL Indonesia minta Jokowi konsisten
Asosiasi PKL Indonesia minta Jokowi konsisten
A A A
Sindonews.com - Terpilihnya gubenur baru Jakarta, Joko Widodo, membuat beberapa kalangan pedagang berharap banyak. Salah satunya adalah para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Asosiasi PKL Indonesia (APKLI) berharap dengan terpilihnya Jokowi sebagai gubernur baru dapat memberikan angin segar pada para PKL. Pasalnya, selama menjabat di Solo, Jokowi bisa dibilang cukup sukses dalam melakukan penataan.

"Pak Jokowi saya minta konsisten untuk melakukan penataan seperti di Solo. Karena penataan PKL di Solo berbasis sosial budaya, karena dialogis dan pendekatan berbasis sosial budaya," ungkap dia di Batam, Sabtu (20/10/2012) malam.

Dia melanjutkan, nasib para PKL memang belum dapat dikatakan baik. Karenanya dia berharap apa yang telah dilakukan di Solo, dapat diterapkan di Jakarta. "Harapan saya, karena DKI Jakarta sangat kejam sebelum Jokowi, jadi apa yang dilakukan di Solo harus dibuktikan di Jakarta," tutur dia.

Menurutnya, salah satu yang harus dia terapkan adalah pemindahan para PKL tersebut ke tempat yang lebih baik. Namun, pemindahan tersebut tidak boleh dilakukan secara sepihak. "Relokasi PKL harus dikomunikasikan, jangan sepihak, harus ikuti azas. Karena kalau dipindahkan, tempat yang baru harus memiliki daya tarik ekonomi," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)