DPR singgung pengusiran Dahlan saat RDP

Kamis, 25 Oktober 2012 - 00:36 WIB
DPR singgung pengusiran Dahlan saat RDP
DPR singgung pengusiran Dahlan saat RDP
A A A
Sindonews.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VII mengaku pernah mengusir Dahlan Iskan saat masih menjadi Direktur PLN, karena dinilai sembrono dalam membuat laporan.

"Saya pernah usir dia dari sini, karena bikin laporan enggak benar, tulisannya kecil-kecil," kata Anggota Komisi VII DPR-RI Alimin Abdullah, setelah rapat kerja komisi VII atas temuan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Nomor: 30/Auditama VII/PDTT/09/2011 tertanggal 16 September 2011, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Selain itu saat baru menjabat menjadi Direktur Utama PLN, Dahlan juga pernah menaikkan harga Tarif Dasar Listrik (TDL) tanpa konfirmasi dari pihak DPR.

"Dia pernah menaikkan harga seenaknya, emang punya nenek moyangnya. Itu sama saja "pinem" dari rakyat. Jadi jangan main-main, kita mau klarifikasi," tegas Alimin.

Alimin mengungkapkan, saat Dahlan menjabat Direktur Utama PLN, ia dinilai gegabah dalam mengambil keputusan. Salah satunya pengadaan genset yang berasal dari China.

"Berapa sewa genset tambahan dari China yang sekarang mangkrak, dia mengumumkan kalau enggak ada biarpet (mati lampu)," tutup Alimin. (mhd)
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8705 seconds (0.1#10.140)