Bamsoet ancam perkarakan Humas BUMN

Selasa, 30 Oktober 2012 - 16:38 WIB
Bamsoet ancam perkarakan Humas BUMN
Bamsoet ancam perkarakan Humas BUMN
A A A
Sindonews.com - Beredarnya Short Message Service (SMS) gelap inisial Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pemeras BUMN yang mengatasnamakan Humas BUMN kembali mengundang reaksi dari kalangan DPR.

Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengaku sangat menyesal dengan beredarnya SMS inisial anggota DPR pemeras BUMN tersebut, dia meminta Kementerian BUMN harus buka seterang-terangnya agar tidak menimbulkan fitnah.

"Kita kasih waktu 2x24 pada Humas Kementerian BUMN. Jika benar mereka yang umumkan inisial-inisial harus dibuka seterang-terangnya. Jika tidak akan kita laporkan ke polisi karena menebar fitnah," pungkasnya melalui BlackBerry Messenger (BBM) kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Di Golkar sendiri, lanjut Bambang, yang berinisial BS ada beberapa nama. Di antaranya dirinya (Bambang Soesatyo), Budi Supriyanto, Bambang Sutrisno dan beberapa nama lagi.

"Jadi, harus diklarifikasi dan diperjelas kepanjangan nama-nama itu sehingga tidak merugikan pihak-pihak yang kebetulan mirip dengan inisial tersebut," tegas Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini.

Sebab, Bambang menegaskan, beredarnya inisial sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi yang diduga kerap melakukan pemerasan terhadap sejumlah BUMN, yang katanya bersumber dari informasi Humas BUMN ini sangat meresahkan dan merugikan anggota dewan yang kebetulan namanya mirip-mirip dg inisial tersebut.

Untuk itu, saya mendesak Humas BUMN untuk segera umumkan nama lengkap dari inisial-inisial itu agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan akibat kemiripan inisial tersebut.

Bambang juga mengatakan, jika humas BUMN tidak segera mengklarifikasi dan mengumumkan, maka tidak tertutup kemungkinan nama-nama yg kebetulan mirip dengan inisial itu dapat mem-polisi-kan Humas BUMN.

"Karena patut diduga ada unsur kesengajaan pencemaran nama baik dan upaya pembusukan terhadap sejumlah anggota DPR yang tidak ada hubungannya dengan bidang tugas komisinya baik langsung maupun tidak langsung, melalui modus penyebutan inisial," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)