SBY ingin pengatur bisnis migas jelas

Rabu, 14 November 2012 - 21:13 WIB
SBY ingin pengatur bisnis migas jelas
SBY ingin pengatur bisnis migas jelas
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan harus jelas lembaga yang mengatur sektor minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia. Itu diperlukan agar agar investasi di sektor ini terjaga dan terus datang.

”Agar investasi datang, maka harus jelas aturannya siapa yang mengelola,” jelas SBY dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Sementara investasi ini, menurutnya, sangat dibutuhkan untuk menggenjot sektor migas ini. ”Ke depan, pemerintah akan terus meningkatkan kapasitas produksi migas. Saya berikan tekanan pada produksi gas. Mengapa? Kebutuhan domestik akan gas besar dan meningkat dan mesti dipenuhi. Ekonomi tumbuh, kita harus tingkatkan eksplorasi dan produksi, utamanya gas,” tuturnya.

Dia pun mengundang para investor domestik untuk meramaikan sektor migas ini. ”Untuk kesekian kalinya, saya mengajak dan mengundang para investor dan dunia usaha dari dalam negeri, ikutlah berinvestasi di negeri kita sendiri, kita buka peluang kepada usaha dalam negeri, untuk berinvestasi untuk ekonomi kita,” imbuh dia.

”Saya mengundang BUMN, swasta pusat dan daerah, ikutlah membangun ekonomi di negeri ini. Negara memerlukan. Dengan penjelasan ini, saya berharap semua pihak yang sejak kemarin itu waswas dan cemas dan menganggap tidak ada lagi kepastian dalam iklim investasi di negeri ini,” ungkap dia.

”Tidak seperti itu, pemerintah bekerja dan mengelola segala sesuatunya dengan tanggung jawab. Tidak perlu ada ketidaknyamanan, kegiatan akan terus berlangsung sejalan merujuk pada MK, dan pemerintah akan jalankan kewajibannya sampai segala sesuatunya,” tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)