Malam ini, BI kumpulkan perbankan nasional

Jum'at, 23 November 2012 - 16:27 WIB
Malam ini, BI kumpulkan perbankan nasional
Malam ini, BI kumpulkan perbankan nasional
A A A
Sindonews.com - Bank Indonesia, malam ini akan menggelar perhelatan besar bertajuk Bankers Dinner 2012. Di acara ini, BI sebagai regulator akan bertemu dengan pelaku industri perbankan nasional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang akhir tahun, bank sentral akan memaparkan beberapa kebijakana baru yang akan diberlakukan mulai tahun depan di dunia perbankan. Sejumlah petinggi bank-bank besar di Tanah Air, dipastikan akan datang di acara ini.

Berdasarkan informasi yang diterima dari humas BI, acara akan diselenggarakan di Gedung Kebon Sirih BI mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Gubernur BI Darmin Nasution pun dipastikan akan membuka dan berpidato terkait dengan kebijakan Bank Sentral dalam pengaturan perbankan nasional.

Acara Bankers Dinner yang diselenggarakan malam ini bisa dikatakan perhelatan besar BI di masa-masa terakhir. Pasalnya, mulai 2014 mendatang, pengaturan perbankan akan dialihkan ke Otoritas JAsa KEuangan (OJK)

Di masa injury time ini, BI dikabarkan akan membuat sederet peraturan baru bagi pengawasan dan pengaturan perbankan. Pasalnya, BI menilai bahwa perbankan di Indonesia harus berbenah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015 mendatang dan globalisasi di sektor keuangan tahun 2020 mendatang.

Peraturan apa saja yang dibuat BI? KIta tunggu malam nanti.

(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)