ICBP-Tsukishima dirikan perusahaan patungan di Indonesia

Kamis, 29 November 2012 - 21:31 WIB
ICBP-Tsukishima dirikan perusahaan patungan di Indonesia
ICBP-Tsukishima dirikan perusahaan patungan di Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan Tsukishima Foods Industry Co Ltd (Tsukishima), sebuah perusahaan yang berkedudukan di Tokyo, Jepang, mengumumkan telah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) untuk melakukan perjanjian manufacturing joint venture serta mendirikan perusahaan patungan di Indonesia.

Kerja sama ini akan memproduksi dan memasarkan produk-produk sweet margarine, compound margarine, laminated margarine, whipped bread filling cream, batter conditioner dan produk turunan minyak dan lemak lainnya yang ditujukan untuk industri bakeries, confectioneries dan restoran.

Permintaan akan produk-produk tersebut diperkirakan meningkat seiring dengan perubahan perilaku dan pilihan konsumen yang didorong oleh tumbuhnua segmen berpendapatan menengah serta meningkatnya pendapatan per kapita.

Segmen berpendapatan menengah kini telah mencapai lebih dari 50 persen populasi dan pendapatan per kapita Indonesia secara konsisten terus meningkat dan saat ini diperkirakan mencapai USD3.600, naik dari tahun sebelumnya yaitu sebesar USD3.000.

Presiden Direktur dan CEO ICBP, Anthoni Salim, ICBP merupakan salah satu perusahaan makanan dalam kemasan terkemuka di Indonesia yang didukung oleh jairngan distribusi yang luas.

Sedangkan Tsukishima adalah perusahaan dengan reputasi yang terbaik dan memiliki keahlian serta pengalaman di bidang produksi dan pemasaran produk-produk berbasis minyak dan lemak di Jepang.

"Kami yakin kerja sama ini akan menciptakan keunggulan yang akan menempatkan kami pada posisi yang baik untuk menjadi salah satu pemain utama di industri produk berbasis minyak dan lemak dalam kategori baru yang memanfaatkan teknologi hydrogenated dan interesterification. Aliansi ini merupakan peluang menarik bagi ICBP yang memungkinkan kami untuk memasuki segmen pasar baru dan mempercepat pertumbuhan perusahaan," terang dia dalam keterangan resminya, Kamis (29/11/2012).

Presiden Tsukishima, Nobuyuki Toda mengatakan, Tsukishima telah memiliki sejarah hubungan baik yang cukup panjang dengan Indonesia.

"Kami percaya bahwa kekuatan produk serta pengetahuan pasar yang luas yang dimiliki ICBP dikombinasikan dengan keahlian teknis dari Tsukishima akan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan industri makanan di Indonesia serta kawasan Asia Tenggara," tutur dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5135 seconds (0.1#10.140)