Februari, Standard Chartered buka cabang di Myanmar

Senin, 07 Januari 2013 - 20:47 WIB
Februari, Standard Chartered buka cabang di Myanmar
Februari, Standard Chartered buka cabang di Myanmar
A A A
Sindonews.com - Standard Chartered Bank akan membuka kantor cabang di Yangon, Myanmar setelah Bank Sentral Myanmar memberi izin pembukaan kantor cabang kepada Standard Chartered Bank. Kantor perwakilan di negara yang dulunya bernama Birma ini akan diresmikan pada bulan depan.

“Standard Chartered memiliki sejarah lebih dari 150 tahun di Yangon dan kami bersyukur atas respon yang cepat dari Bank Sentral Myanmar dalam menyetujui permohonan kami untuk kembali beroperasi di sana," kata Group Executive Director dan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank untuk kawasan Asia, Jaspal Bindra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Dia mengaku, bank asal Inggris ini siap mendukung semua nasabah dan kliennya guna mendukung ekonomi di negara tersebut. Pasalnya, melalui jaringannya, yang terdiri dari 1.700 kantor cabang di 70 negara, Standard Chartered akan membantu nasabah dan klien internasionalnya untuk mengakses berbagai kesempatan yang ditawarkan di Myanmar.

Sementara itu, dengan dibukanya kantor perwakilan di Yangon menjadikan Standard Chartered Bank sebagai satu-satunya bank internasional, yang beroperasi di 10 negara anggota ASEAN. Sebelumnya, pada 1862, Bank ini membuka cabangnya untuk kali pertama di Rangoon, yang kemudian dinasionalisasikan pada 1963.

Kemudian, Standard Chartered juga pernah beroperasi di Myanmar antara tahun 1995-2004. Adapun, kantor perwakilan baru di Yangon akan resmi dibuka pada Februari 2013, dengan fokus pada kegiatan wholesale banking dan memberikan dukungan layanan ke jaringan global seluruh kliennya yang tersebar di wilayah Asia, Afrika dan Timur Tengah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)