Tahun ini, Medco alokasikan capex Rp5,6 T

Selasa, 08 Januari 2013 - 15:19 WIB
Tahun ini, Medco alokasikan...
Tahun ini, Medco alokasikan capex Rp5,6 T
A A A
Sindonews.com - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD574 juta atau setara Rp5,6 triliun. Dana tersebut, rencananya akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek yang tengah ditangani perseroan.

"Capex tahun ini USD574 juta, lebih besar dari tahun lalu yang mencapai USD450 juta," ujar Direktur Utama Medco, Lukman Mahfoedz di The Energy Building, Jakarta Selasa (8/1/2013).

Alokasi belanja modal itu, lanjut Lukman, sebagian besar akan dipergunakan untuk pengembangan proyek-proyek yang akan ditangani perusahaan minyak dan gas (migas) tersebut.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan belanja modal tahun ini, menurut Lukman, bersumber dari kas internal perusahaan. "Kami belum melihat adanya kebutuhan pendanaan dari eksternal. Saat ini kami melihat kas internal Medco masih cukup kuat," ujarnya.

Dana belanja modal yang dialokasikan perseroan pada 2013, lanjut Lukman, di luar rencana akuisisi. Jika aksi korporasi tersebut dilakukan tahun ini, maka perseroan akan menambah dana belanja modal.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3605 seconds (0.1#10.140)