2013, Medco targetkan divestasi Medco Ethanol tuntas

Selasa, 08 Januari 2013 - 15:54 WIB
2013, Medco targetkan divestasi Medco Ethanol tuntas
2013, Medco targetkan divestasi Medco Ethanol tuntas
A A A
Sindonews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana melepas (divestasi) anak usahanya, yakni PT Medco Etanol tahun ini.

"Tahun ini kita sedang membicarakan (divestasi) untuk Medco Ethanol," ujar Direktur Utama PT Medco Energy Internasional, Loekman Mahfudz di The Energy Building, Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Diakui Lukman, PT Medco Ethanol Lampung merupakan anak usaha yang bergerak di bidang industri biothanol. Rencananya, divestasi yang dilakukan perseroan dalam bentuk berbagi kepemilikan dengan perusahaan lokal, yang bergerak di industri serupa.

Adapun tujuan divestasi anak usaha tersebut lantaran perusahaan minyak dan gas (migas) ini akan memfokuskan diri pada industri energi.

"Pelepasan anak usaha ini tak lain karena perusahaan ingin fokus di industri minyak dan gas. Selain itu, untuk mengembangkan usaha Medco Ethanol perusahaan juga membutuhkan dana dan pengalaman dari yang lebih profesional," kata Loekman.

Divestasi ini diharapkan bisa tuntas pada semester I/2013. Sebelumnya perseroan menyatakan akan mendivestasikan dua anak usahanya di luar lini usaha pada 2013, senilai USD20-40 juta.

Sebagai gantinya, perseroan berencana mengakuisisi perusahaan sektor migas. Untuk rencana akuisisi perusahaan migas, perseroan sempat menganggarkan dana mencapai USD300-400 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)