Samsung pamerkan televisi OLED

Selasa, 08 Januari 2013 - 17:22 WIB
Samsung pamerkan televisi OLED
Samsung pamerkan televisi OLED
A A A
Sindonews.com - Produsen elektronik terbesar di Korea Selatan, Samsung memperkenalkan televisi canggih yang memungkinkan dua orang bisa menyaksikan acara berbeda pada saat bersamaan.

Dilansir Engadget, Selasa (8/1/2013), Televisi seri F9500 ini adalah yang pertama di dunia menawarkan fitur tersebut. TV berjuluk "multi-view" ini dipamerkan dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, pada 8-11 Januari 2013.

Joe Stinziano, pejabat senior Samsung Amerika Serikat menjelaskan, TV F9500 mengusung teknologi layar generasi terbaru organic light-emitting diode (OLED). Teknologi tersebut memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Gambar dapat bergerak melintasi layar, sehingga penonton bisa melihat pertunjukan sesuai dengan yang mereka inginkan.

Untuk dapat menikmatinya, penonton harus memakai kacamata khusus 3D, lengkap dengan speaker pribadi yang dibangun untuk mendengarkan efek audio dan stereo.

TV OLED tidak memerlukan lampu latar terpisah sehingga lebih tipis. TV ini juga diklaim 20 persen lebih hemat dan memiliki gambar yang lebih tajam dibanding televisi layar datar biasa.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)