Citilink buka rute Batam-Palembang

Kamis, 10 Januari 2013 - 13:42 WIB
Citilink buka rute Batam-Palembang
Citilink buka rute Batam-Palembang
A A A
Sindonews.com - PT Citilink Indonesia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang bergerak di jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), terhitung Rabu (16/1) pekan depan, membuka rute baru penerbangan Batam-Palembang pulang pergi (PP) dua kali setiap hari. Rute penerbangan tersebut berlaku pukul 07.30 WIB dan 13.40 WIB (BTH-PLM), serta pukul 09.00 WIB dan 15.10 WIB (PLM-BTH).

Harga tiket sekali jalan rute baru ini ditetapkan mulai Rp375 ribu. Selain rute baru, Citilink mulai hari ini juga menambah frekuensi penerbangan rute Batam-Padang, masing-masing pukul 11.35 WIB dan 17.45 WIB (BTH-PDG) serta pukul 12.05 WIB dan 18.15 WIB (PDG-BTH).

Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, pembukaan dan penambahan rute dari dan ke Batam untuk mengakomodir tingginya lalu-lintas penumpang yang datang dan pergi ke Batam. Sebagai salah satu pintu terdekat Indonesia ke Singapura, pesatnya pertumbuhan ekonomi Batam mendorong permintaan yang tinggi terhadap sarana transportasi, khususnya udara.

"Palembang adalah kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini, kami telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan dan Padang. Rute baru Batam-Palembang dan penambahan dua kali penerbangan PP Batam-Padang membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara dari dan ke Batam," jelas Arif dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Menurut Arif, pihaknya optimistis di masa mendatang Citilink akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam. "Sebagai kota terdekat dari Singapura, Batam bisa menjadi alternatif destinasi awal wisawatan dan dunia usaha manca negara yang akan mengunjungi daerah lain di Indonesia," paparnya.

Penambahan rute Batam-Palembang, Citilink hingga saat ini tercatat telah melayani 106 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)