Sucofindo alokasikan capex Rp120 M

Jum'at, 11 Januari 2013 - 17:11 WIB
Sucofindo alokasikan capex Rp120 M
Sucofindo alokasikan capex Rp120 M
A A A
Sindonews.com - PT Sucofindo (Persero) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar Rp120 miliar. Capex dialokasikan untuk ekspansi usaha perseroan pada tahun ini guna mendukung capaian kinerja.

Direktur Utama Sucofindo, Arif Safari menyatakan, capex tersebut akan digunakan untuk mengganti peralatan atau mesin uji, serta untuk ekspansi dan peralatan laboratorium di sejumlah lokasi. Rinciannya, penggantian peralatan laboratorium dengan yang baru dan untuk melakukan ekspansi peralatan yang baru di site Kalimantan dan Sumatera.

Adapun, sumber pendanaan capex tahun ini akan diambil dari kas internal dan pinjaman perbankan. "Capex tahun ini dananya akan diambil dari laba ditahan dan pinjaman perbankan dengan komposisi 50:50," kata Arif di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Dana capex dimaksudkan untuk menopang target kinerja perseroan pada 2013. Tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp2,04 triliun dengan laba bersih Rp123 miliar.

Sebagai informasi, perusahaan pelat merah ini memiliki lima jenis layanan, yaitu inspeksi dan audit, pengujian dan analisa, layanan sertifikasi, layanan pelatihan, serta layanan konsultasi.

Sucofindo menyediakan layanan inspeksi kualitas dan kuantitas produk, mulai dari komoditas pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, pangan olahan, industri, pertambangan, minyak dan gas, hingga produk konsumen.

Portofolio perseroan juga terkait dengan program pemerintah seperti e-KTP, eco framework yang merupakan pengelompokan jasa di bidang lingkungan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)