Cetak Pemimpin Masa Depan, Erick Thohir Minta BUMN Gandeng Kampus

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:01 WIB
loading...
Cetak Pemimpin Masa Depan, Erick Thohir Minta BUMN Gandeng Kampus
TIC dibutuhkan oleh industri guna meningkatkan kemampuan bersaing hingga memenuhi standar nasional dan internasional. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah memasilitasi perguruan tinggi agar bisa mencetak pemimpin masa depan. Langkah itu sekaligus menghadapi bonus demografi pada 2038.

Salah satu fasilitas yang diberikan BUMN adalah tentang pendidikan industri testing, inspection dan certification (TIC). Program ini dijalankan oleh Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey di sejumlah kampus.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, saat ini TIC dibutuhkan bagi industri. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bersaing hingga memenuhi standar nasional dan internasional.

“Saat ini, Jasa Testing, Inspection, Certification merupakan kebutuhan bagi berbagai industri agar mampu bersaing dan juga memenuhi standar, baik nasional maupun internasional,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/12/2022).



Menurut dia, IDSurvey khususnya Sucofindo berperan dalam proses bisnis pelanggan mulai dari pra investasi, perancangan hingga perdagangan saat pelaku usaha memasuki pangsa pasar.

Mas Wigrantoro mendorong mahasiswa untuk terus memupuk semangat dan meningkatkan pengetahuan agar kelak mampu bersaing di dunia kerja.



Sucofindo sendiri ditunjang sumber daya manusia yang 90%-nya merupakan lulusan universitas. “Oleh karena itu, penting bagi kami untuk mengenalkan peran jasa pemastian khususnya bidang TIC kepada mahasiswa,” katanya.

Kolaborasi IDSurvey dan Universitas merupakan kerjasama timbal balik dalam mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia Industri.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)