Carrefour keluarkan kantong plastik ramah lingkungan

Sabtu, 12 Januari 2013 - 11:18 WIB
Carrefour keluarkan kantong plastik ramah lingkungan
Carrefour keluarkan kantong plastik ramah lingkungan
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, PT Carrefour Indonesia telah mengeluarkan kantong plastik yang ramah lingkungan dan dapat terurai dalam waktu dua tahun.

"Kita keluarkan plastik ramah lingkungan yang akan dapat diurai selama dua tahun," ujar Head of Public Affairs Carrefour Satria Hamid di Fx Plaza, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Satria mengatakan, biasanya plastik-plastik yang ada di pusat perbelanjaan lainnya baru dapat terurai dalam waktu ratusan tahun dan tidak ramah lingkungan, sehingga pihaknya berinovasi untuk menciptakan kantong plastik yang ramah lingkungan.

"Plastik yang lain biasanya itu ratusan tahun. Dan akhirnya Carrefour menggunakan kantong ramah lingkungan untuk para konsumennya," tegas dia.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum Aprindo ini menambahkan, kantong plastik tersebut telah lulus sertifikasi weathering test, telah terbukti tidak merusak lingkungan karena dapat terurai dalam waktu dua tahun. "Plastik ini tidak mencemari lingkungan dan Carrefour Indonesia peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3872 seconds (0.1#10.140)