Tingkatkan pelayanan, Pelindo II gandeng ITS

Senin, 14 Januari 2013 - 12:33 WIB
Tingkatkan pelayanan, Pelindo II gandeng ITS
Tingkatkan pelayanan, Pelindo II gandeng ITS
A A A
Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam program pendidikan, penelitian, pelatihan bidang perencanaan, dan manajemen operasional kepelabuhanan dan logistik.

Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino mengatakan, kerja sama ini bertujuan meningkatkan pelayanan manajemen kepelabuhanan. ITS akan memberikan pengarahan dibidang material handling equipment, perkapalan, rekayasa pantai, serta pengimplementasian program corporate social responsibility (CSR) perseroan.

Menurut Lino, perseroannya memiliki komitmen memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan terbaik melalui berbagai inovasi dan pembangunan, termasuk peningkatan sumber daya manusia di internal perusahaan.

“Perusahaan berkomitmen selalu memfasilitasi karyawan IPC mengembangkan ilmu yang sesuai dengan standar layanan kepelabuhanan internasional,” kata R.J Lino usai menghadiri penandatanganan nota kesepahaman antara IPC dan ITS di Gedung Rektorat ITS, Surabaya, Senin (14/1/2013).

Kerja sama yang akan berlangsung pada 2013-2015 tersebut di bidang pendidikan dan pengabdian terhadap masyarakat. Kerja sama dalam bidang pendidikan dijalankan melalui program pelatihan dari ITS kepada para pegawai IPC. Seperti dalam bidang manajemen pelabuhan, operasi material handling pelabuhan, operasi, survei, perawatan kapal port-tug, serta rekayasa pantai.

Rino berjanji, IPC akan mengakomodasi program praktek kerja mahasiswa ITS di pelabuhan-pelabuhan yang berada di bawah otoritas IPC. Dalam bidang pengabdian masyarakat, kerja sama yang dilakukan berupa penyediaan tenaga ahli dan peralatan laboratorium ITS yang akan digunakan untuk penelitian dalam rangka implementasi CSR IPC.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8148 seconds (0.1#10.140)