Menko Perekonomian puas dengan kinerja Kementan

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:41 WIB
Menko Perekonomian puas...
Menko Perekonomian puas dengan kinerja Kementan
A A A
Sindonews.com - Dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Nasional Kementerian Pertanian (Rakernas Kementan), Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa mengaku puas dengan kinerja Kementan pada 2012 lalu.

"Saya sungguh senang mendengar apa yang disampaikan Pak Mentan (Suswono), dimana capaian-capaian (Kementan) 2012 ekspansif dibanding 2011," ujar Hatta di Kementan, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Hatta pun memberikan apresiasi kepada jajaran Kementan. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kementan yang meraih sukses di 2012, yang jauh lebih sukses dibanding 2011," kata dia.

Hatta berharap, Kementan akan terus meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi. "Memang masih ada ruang-ruang untuk terus meningkatkan kinerja kita," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Umum PAN ini optimis produksi beras yang ditargetkan Kementan pada 2012 berhasil surplus 5 persen sesuai perkiraan Kementan. "Meski BPS belum mengumumkan, saya yakin angka (surplus beras) 5 persen bisa dicapai," tutur dia.

Bila Kementan berhasil mencapai target-targetnya dan terus meningkatkan kinerja, hal tersebut akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat. "Kesuksesan kita akan bermuara pada kesejahteraan petani, dan kesejahteraan bangsa Indonesia," simpul Hatta.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0707 seconds (0.1#10.140)