Perluasan bandara Husein Sastranegara dimulai Maret

Rabu, 16 Januari 2013 - 17:36 WIB
Perluasan bandara Husein Sastranegara dimulai Maret
Perluasan bandara Husein Sastranegara dimulai Maret
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura II berencana memulai perluasan terminal bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada Maret 2013. Diharapkan pembangunan bandara rampung pada 2015 mendatang.

General Manager PT Angkasa Pura II, Eko Diantoro mengemukakan, perluasan terminal Bandara Husein Sastranegara dilaksanakan setelah pembangunannya tersendat pada 2012.

“Rencananya proyek mulai berjalan pada Maret ini. Proses pembangunan dijadwalkan selesai selama dua tahun. Pada 2015, terminal baru Husein Sastranegara diharapkan sudah bisa digunakan,” ujar Eko, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, perluasan Terminal Husein akan mampu menampung penumpang sampai 2 juta orang per tahun. Kondisi ini dapat menunjang frekwensi penerbangan dari dan ke Bandung.

Diakui Eko, kapasitas penumpang Husein Sastranegara saat ini sangat padat. Apalagi sejumlah maskapai penerbangan kembali membuka rute-rute baru. Adapun daya tampung Terminal Bandara Husein Sastranegara sekitar 900 ribu orang per tahun.

Sejauh ini, frekwensi penerbangan di Bandara Husein Sastranegara sekitar 60 kali per hari. Jumlah itu tidak termasuk aktivitas penerbangan TNI AU.

Eko berpendapat, apabila perluasan Terminal Bandara Husein Sastranegara tuntas, rute dan frekwensi penerbangan dari dan ke Bandung bisa naik menjadi sekitar 90 kali per hari.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)