Tingkatkan transaksi, Samuel Sekuritas luncurkan OLT STAR

Sabtu, 19 Januari 2013 - 16:49 WIB
Tingkatkan transaksi,...
Tingkatkan transaksi, Samuel Sekuritas luncurkan OLT STAR
A A A
Sindonews.com - Guna meningkatkan nilai transaksi harian, PT Samuel Sekuritas Indonesia meluncurkan aplikasi trading berbasis online On Line Trading STAR (OLT STAR) yang diharapkan mampu mendongkrak transaksi harian tumbuh hingga 50 persen.

"STAR for Desktop yang diluncurkan untuk melengkapi layanan sebelumnya, multi device aplikasi online trading sebelumnya," terang Deputy President Director Samuel Sekuritas Indonesia, Widjana Wirharjanto di Gedung BEI, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, kata dia, diharapkan mampu mendongkrak nilai transaksi yang dikelola perseroan hingga Rp120 miliar atau tumbuh 50 persen dari nilai transaksi saat ini yang rata-rata hanya Rp80 miliar per hari.

"Bisa sebanyak-banyaknya, bisa bertumbuh 30 sampai 50 persen. Saat ini nilai transaksi kita rata-rata di kisaran Rp80-100 miliar per hari," tambah dia.

Sementara untuk jumlah nasabah, dengan adanya aplikasi STAR ini diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah hingga 80 persen dari jumlah nasabah saat ini yang berjumlah 1.000 nasabah.

"Saat ini nasabah kita sekitar 1.000 nasabah kebanyakan dari institusi. Dengan STAR ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah nasabah sekitar 50-80 persen," terangnya.

Untuk menyediakan aplikasi ini, Widjana mengungkapkan pihaknya harus mengalokasikan anggaran lebih dari Rp10 miliar. "Untuk investasinya cukup banyak, karena itu untuk mengembangkan tidak hanya software tapi hardware juga, karena dari software semuanya inhouse dibuat sendiri dari Samuel Sekuritas," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3516 seconds (0.1#10.140)