Bank sentral di Eropa krisis manajer

Minggu, 20 Januari 2013 - 17:34 WIB
Bank sentral di Eropa krisis manajer
Bank sentral di Eropa krisis manajer
A A A
Sindonews.com - Ambruknya perekonomian Eropa membuka tabir baru. Salah satunya disebabkan krisis manajer manajer yang mampu membuat kebijakan di bank-bank sentral Eropa.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Bank Sentral Eropa, Jens Weidmann dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Finlandia, Helsingin Sanomat.

"Bank-bank sentral dalam beberapa tahun terakhir telah ditarik masalah krisis manajer. Beberapa pihak berpikir bahwa orang di bank sentral adalah satu-satunya yang mampu. Saya menganggap pemikiran itu salah dan berbahaya," kata Weidmann seperti dilansir Reuters, Minggu (20/1/2013).

Weidmann, yang juga sebagai Kepala Bank Jerman, Bundesbank menyatakan, pembelian obligasi negara oleh Bank Sentral Eropa, menimbulkan risiko yang cukup besar bagi kebijakan moneter.

Dia berpendapat, stabilitas harga menjadi kontribusi terbaik dalam kebijakan moneter terhadap stabilitas keuangan. Hal ini memberikan pengharapan, bahwa integrasi fiskal yang lebih akan memecahkan masalah, seperti angka pengangguran tinggi atau kurangnya daya saing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)