APOL-Microsoft jalin kerja sama TI

Senin, 21 Januari 2013 - 11:30 WIB
APOL-Microsoft jalin kerja sama TI
APOL-Microsoft jalin kerja sama TI
A A A
Sindonews.com - PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) menjalin kerja sama dengan Microsoft Indonesia. Hal ini guna meningkatkan kinerja perseroan dalam mengaplikasikan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8 Enterprise.

Chief Operating Officer/Director Operations APOL, Lars Gruenitz mengatakan, dengan implementasi Windows 8 Enterprise ini perseroan berharap sistem teknologi informasi yang sudah ada bisa terus mengikuti perkembangan teknologi informasi komunikasi.

"Kami berharap bisa meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani pelanggan kami," ujar Lars saat acara signing ceremony APOL dan Microsoft di Kantor Microsoft, Senin (21/01/2013)

Menurut dia, ada beberapa alasan perseroan memilih software sistem dari Microsot, antara lain, software assurance benefit seperti e-learning dan training, kemudahan penggunaan software (user friendless) serta mobile features, seperti Windows To Go yang diharapkan bisa mengubah paradigma dalam bekerja di APOL.

Lars menjelaskan, dalam kerja sama ini, perseroan akan mengaplikasikan lisensi Microsoft Windows 8 Enterprise dan Microsoft Office 2013 diseluruh perusahaan. "Sehingga tidak menutup kemungkinan akan adanya ekspansi dengan menambah PC yang mengaplikasi Windows 8 Enterprise maupun Office 2013," kata dia di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Sebagai informasi, perseroan selama ini sudah mengaplikasikan Windows XP untuk sistem operasi komputer. Namun mengingat Windows XP akan memasuki masa end of life, maka agar tidak mengganggu kinerja operasi perusahaan, sehingga perseroan melakukan migrasi ke Windows 8 Enterprise.

Sementara itu, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Lucky Gani berharap bahwa kerja sama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik kerja sama antara Microsoft Indonesia dan APOL.

"Kami berharap dengan diaplikasikannya Windows 8 Enterprise ini dapat meningkatkan kinerja APOL dalam hal kepuasan dan respons terhadap pelanggan," katanya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)