Pengusaha rajut gagas dibangun kawasan ritel

Senin, 21 Januari 2013 - 18:08 WIB
Pengusaha rajut gagas dibangun kawasan ritel
Pengusaha rajut gagas dibangun kawasan ritel
A A A
Sindonews.com - Pengusaha di Sentra Rajut Binong Jati, Bandung, Jawa Barat, menggagas terbentuknya kawasan perdagangan ritel untuk produk rajut. Upaya tersebut untuk meningkatkan penjualan ritel rajut serta destinasi wisata belanja di kota Bandung.

Ketua Koperasi Perajin Rajut Binong Jati (KORBI), Dedi Ruhiat mengatakan, pihaknya menggagas kawasan penjualan produk rajut secara ritel di kawasan Binong Jati. Selama ini, pengusaha rajut Binong Jati hanya mengandalkan penjualan berdasarkan pesanan dari Tanah Abang dan daerah lain di Indonesia.

“Kami akan membuka penjualan ritel di kawasan Binong Jati untuk meningkatkan penjualan produk,” jelas Dedi di Bandung, Senin (21/1/2013).

Diketahui, sejumlah kawasan di Bandung terkenal akan penjualan ritel produk fashion. Sebut saja di kawasan RE Martadinata (Riau), Jalan Ir Djuanda, Jalan Setiabudhi, dan lainnya. Kawasan yang awalnya perumahan dan perkantoran kini menjadi sentra factory outlet (FO), distro, dan lainnya.

Rencana membuka penjualan ritel di kawasan rajut Binong Jati, memanfaatkan pamor Bandung sebagai kota wisata belanja. Kawasan penjualan ritel Binong Jati, diharapkan menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin belanja pakaian.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)