Hatta: Namanya banjir, tentu mengganggu perekonomian

Selasa, 22 Januari 2013 - 13:35 WIB
Hatta: Namanya banjir, tentu mengganggu perekonomian
Hatta: Namanya banjir, tentu mengganggu perekonomian
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengakui bahwa bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta, mengganggu perekonomian negara.

"Namanya banjir, tentu mengganggu," ujar Hatta di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Namun, kata dia, secara keseluruhan tidak mengakibatkan sampai lumpuh total. "Ya tidak. Tapi tetap saja secara spot, titik-titik tertentu itu mengakibatkan beberapa perusahaan, misalkan tutup. Ini tentu terganggu. Tapi secara keseluruhan, masih oke kok," katanya.

Artinya, lanjut Hatta, kegiatan ekspor maupun impor masih tetap berjalan dengan baik. "Saya kemarin sidak ke Tanjung Priok, semua berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara untuk kebutuhan pangan yang rentan cuaca ekstrim terkait bahan pangan pokok, tutur dia, telah diantisipasi sebelumnya.

"Kita antisipasi sebelumnya, dalam rapat-rapat koordinasi untuk bahan pangan pokok cukup tersedia di tempat-tempat dimana kemungkinan gangguan transportasi. Tapi memang yang bersifat katakanlah cabe dan sebagainya tentu ada gangguan, terasa agak-agak naik sedikit karena itu biasa, kalau cabe musim hujan dia akan naik," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9152 seconds (0.1#10.140)