Eurogroup akan setujui pajak transaksi keuangan?

Selasa, 22 Januari 2013 - 18:57 WIB
Eurogroup akan setujui pajak transaksi keuangan?
Eurogroup akan setujui pajak transaksi keuangan?
A A A
Sindonews.com - Eurogroup diprediksi akan memberikan persetujuan pemberlakuan pajak transaksi keuangan di 11 negara anggota zona euro pada pertemuan hari ini.

Dilansir dari Reuters, Selasa (22/1/2013), Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Austria, Portugal, Belgia, Estonia, Yunani, Slovakia, dan Slovenia akan segera memulai persiapan pemberlakuan pajak tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari Eurogroup.

Ini tentunya dapat mengurangi aktivitas perdagangan perbankan dan trading houses walaupun dapat menyenangkan masyarakat yang ingin sektor keuangan berkontribusi lebih banyak pasca krisis keuangan. Pajak tersebut diprediksi akan memberikan tambahan pendapatan hingga 20 miliar euro setiap tahun.

"Ada dukungan yang cukup dari mayoritas menteri keuangan. Sepertinya Eurogroup akan memberikan persetujuan bagi 11 anggota zona euro untuk memberlakukan pajak transaksi keuangan," ungkap salah seorang diplomat yang menjadi narasumber Reuters.

Jerman dan Prancis telah memutuskan untuk bekerjasama dengan beberapa anggota zona-euro untuk menerapkan pajak tersebut setelah upaya untuk memberlakukan di semua zona-euro berakhir dengan kegagalan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4102 seconds (0.1#10.140)