Dahlan belum punya calon Dirut Pertamina

Rabu, 23 Januari 2013 - 15:57 WIB
Dahlan belum punya calon Dirut Pertamina
Dahlan belum punya calon Dirut Pertamina
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku belum punya calon untuk mengisi jabatan Direktur Utama Pertamina. Seperti diketahui, masa jabatan Dirut Pertamina Karen Agustiawan akan segera berakhir pada 5 Maret 2013 mendatang.

"Belum, belum mikir (masalah) itu saya," kata Dahlan usai Rapat Koordinasi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Sebelumnya, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mengatakan, keputusan final mengenai siapa yang akan ditunjuk sebagai Dirut Pertamina berada di tangan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri ESDM Jero Wacik.

"Karena Pertamina berada di bawah Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN, jadi atas kesepakatan berdua, antara Pak Dahlan dan Pak Jero Wacik," jelas Susilo Siswoutomo pekan lalu.

Susilo menambahkan, calon Dirut Pertamina akan di-Fit and Proper Test (FPT) oleh Menteri BUMN dan Menteri ESDM. Kedua menteri akan membicarakan terlebih dahulu mengenai siapa saja yang akan menjadi calon Dirut Pertamina.

"Biasanya antara Pak Menteri BUMN dan Pak Menteri ESDM ngobrol-ngobrol dulu kemudian di-FPT," ujar dia.

Hingga saat ini, Kementerian ESDM mengaku belum mengantongi nama calon Dirut Pertamina baru. "Saya malah enggak tahu kalau Dirut Pertamina sudah mau habis masa jabatannya," ucapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)